oleh

Prestasi Atlet Kelahiran Motongkad Ini Bersinar di Jakarta

RakyatBMR.com, Boltim – Sosok Matius Wahyu Mandiangan petinju asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang merupakan salah satu atlet penyumbang medali emas kelas 56kg-60kg untuk DKI Jakarta di PON XX Papua.

Saat dihubungi media ini melalui Video Call via Whatsapp, Mandiangan mengaku membela DKI Jakarta karena faktor perhatian yang lebih dari Pemda DKI Jakarta.

“Ini karena faktor perhatian dari Pemerintah Daerah sendiri,” akunya, Jumat (15/10/2021).

“Sejak awal saya berprestasi Pemerintah hanya memberikan perhatian saat mendapat medali emas tapi setelahnya tidak ada continue bagi kami para atlet,” lanjut pria kelahiran Desa Motongkad ini.

Dirinyapun mengungkapkan perhatian lebih yang diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta.

“Padahal atlet itu harusnya di jaga, diberikan pelatihan khusus, nah di DKI Jakarta itu kami di perhatikan, mulai dari pola makan, latihan bahkan sampai diberikan gaji,” ungkap Mandiangan.

Matius menerangkan sejak Tahun 2013 dirinya memang sudah tinggal di Jakarta untuk terus mengejar mimpinya sebagai atlet.

“Saya tinggal di jakarta sejak 2013, lahir di Desa Motongkad, Kabupaten Boltim. Bulan Januari kemarin saya pulang kampung, rencana jika ada lowong Bulan depan saya ke Boltim lagi,” imbuhnya.

Diketahui, pada Tahun 2012 Matius Mandiangan pernah menyumbangkan medali emas saat membela Sulawesi Utara. (Red)

Komentar

Berita Menarik Lainnya